Tips Memakai Parfum di Ketiak. Efektifkah?

Bau badan yang muncul memang bisa menjadi persoalan yang cukup rumit bagi semua orang. Bahkan, masalah yang satu ini kerap membuat sebuah hubungan bisa terganggu entah itu dengan pasangan maupun rekan kerja. Tak jarang juga bau badan bisa membuat rasa percaya diri ikut hilang dan berpengaruh pada aktifitas harian.

Untuk itu, agar bau badan bisa hilang maka digunakanlah parfum sebagai ‘penyelamat’. Pertanyaannya, benarkah parfum efektif untuk menghilangkan bau badan?

Tidak dipungkiri memang, pencarian tentang tips memakai parfum cukup banyak dilakukan oleh pengguna internet. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya situs yang membahas seputar bagaimana menyemprotkan minyak wangi termasuk, melakukannya dibawah lengan. Padahal, cara ini sangatlah tidak efektif karena justru menimbulkan bau yang baru.

Bau badan yang muncul itu sebenarnya berasal dari asupan yang dikonsumsi sehari hari ditambah dengan tingkat kebersihan seseorang. Kalau berbicara soal makanan, ada bahan yang bisa mempengaruhi dari aroma tubuh seseorang. Mulai dari bawang putih dan makanan bersantan. Jadi, jika kamu mengkonsumsi ini maka bisa dipastikan akan berdampak pada bau tubuh.

Untuk menghilangkan bau badan itu sendiri sebaiknya gunakan produk yang memang dikhususkan untuk keperluan itu. Deodorant, bodysray serta roll on adalah beberapa pilihan yang bisa dicoba. Mengapa? Ya itu, bahan yang digunakannya benar benar dipercaya bisa mematikan bakteri yang timbul akibat pola makan dan kebersihan yang kurang terjaga.

Jadi, jika kamu menggunakan parfum sebagai pemberi kesegaran ketiak maka cara ini bisa berdampak buruk. Salah satunya adalah aroma yang ditimbulkan akan kurang menyegarkan bahkan cenderung menyengat. Selain itu, bisa memberi dampak jelek seperti kondisi kulit yang akan menghitam serta gatal.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Ya, karena parfum tidak mengandung bahan yang mampu mematikan bakteri dengan baik. Keringat yang terus menerus dikeluarkan akan sangat sulit dihentikan oleh parfum sehingga bau yang ditimbulkan pun cukup menyengat. Saat ini cukup banyak kok deodorant yang dijual dengan tambahan pewangi sehingga saat dipakai tidak mengganggu penampilan itu sendiri.

Jadi, sebaiknya gunakanlah parfum pada tempat tertentu seperti dibelakang leher, nadi tangan maupun pusar. Ya, di beberapa daerah ini akan sangat mudah aroma dari parfum muncul dan bertahan cukup lama.

Oh ya, berbicara soal ketahanan parfum yang digunakan tentu sangat berkaitan dengan kualitas dari parfum itu sendiri. Tidak sedikit parfum yang menawarkan aroma cukup menyengat di awal awal semprot namun seiring dengan waktu aromanya pun hilang. Ada juga yang bisa bertahan sepanjang hari dikarenakan bahan yang digunakan biasanya lebih banyak pewangi daripada air.

Jadi, tips memakai parfum yang terbaik adalah tidak menyemprotkannya di bawah lengan atau ketiak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *